Minggu, 05 Agustus 2012

Akademi Komunitas Negeri Mataram


Berdasarkan hasil tim verifikasi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi KEMENDIKBUD RI yang dilaksanakan pada bulan mei tgl 26 - 28 Mei 2012,
SMK PP Negeri mataram ditetapkan sebagai penghantar pendirian akademi komunitas di kota Mataram Nusa Tenggara Barat.

Untuk tahun 2012 pemerintah menetapkan mendirikan 20 AK di seluruh Indonesia. Dengan dibukanya AK di NTB akan membuka kesempatan kepada masyarakat; untuk mengenyam pendidikan tinggi berbasis vokasi.
Akademi Komunitas ini akan membuka program studi sesuai untuk memenuhi kebutuhan lokal pada bidang yang dibutuhkan.
Keberadaan Akademi komunitas NTB perlu dukungan semua pihak karena sistem pendidikannya memberikan peluang kepada semua lapisan masyarakat yang mau mendapatkan keterampilan yang dibutuhkan dalam waktu yang tidak terlalu lama sebagai bekal memasuki dunia kerja.
untuk tahun pertama / tahun anggaran 2012 perencanaan pendirian mendapatkan pendampingan dari Politeknik Negeri Bali (PNB) dengan kegiatan pematangan dan penyusunan kurikulum, penyiapan SDM (tenaga pendidik dan tenaga pendidikan), sarana dan prasarana, dan pembuatan site plan untuk pembangunan fisik gedung.
adapun program studi yang akan dibuka untuk tahun pertama ini yaitu Pengolahan hasil Pertanian dan Usaha jasa Wisata, Serta Argo Wisata. untuk sementara kegiatan dipusatkandi SMKPP Negeri Mataram.
Sesuai Undang - Undang perguruan tinggi yang baru disahkan DPR,
Akademi Komunitas ini merupakan tambahan bentuk perguruan tinggi disamping yang sudah ada (Universitas, Institut, Sekolah tinggi, Akademi, Politeknik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri tanggapan anda.